BEM KM Undip Adakan Kuliah Umum “Diponegoro untuk Indonesia”

ManunggalCybernews – Kementerian Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (PSDM BEM KM) Undip mengadakan Kuliah Umum bertajuk Diponegoro untuk Indonesia: Membangun Negeri dengan Generasi Muda yang Cerdas, Kritis, dan Berbudi Luhur, Jumat (29/11) di Gedung Soedarto Undip. Acara ini terbuka untuk mahasiswa dari seluruh fakultas di Undip dan dihadiri sekitar 700 mahasiswa.

Acara tahunan Kementerian PSDM BEM KM Undip ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta mahasiswa kepada Undip sebagai almamater mereka. “Jika mereka sudah mencintai almamater mereka, diharapkan nantinya ikatan alumni Undip bisa terjalin erat sehingga mahasiswa Undip bisa berkontribusi untuk Indonesia,” tutur Viradhea Gita R. L. dari Kementrian PSDM BEM KM Undip.

Dua pembicara hadir dalam acara ini, yaitu Purnomo Dwi (Kepala Bidang Perencanaan Pembangunan Wilayah dan Infrastruktur Bappeda Kota Semarang) dan Heppy Trenggono (Founder dan CEO Balimuda Group). Acara diawali dengan sambutan dari Pembantu Rektor III serta Presiden BEM KM Undip, dilanjutkan dengan penampilan akustik dan pengenalan seluruh Unit Kegiatan Mahasiswa yang ada di Undip.

Acara berbentuk diskusi panel ini dimoderatori oleh Joni Firmansyah yang merupakan Menteri Sosial Politik (Mensospol) BEM KM Undip. Pembicara diberi waktu sekitar 15 menit untuk memberikan pemaparan. Purnomo Dwi mendapat giliran pertama. Ia menyemangati mahasiswa untuk menjadi mahasiswa yang produktif. “Suatu survei menyatakan, dalam hal produktivitas, Indonesia menempati urutan ke-39 dalam lingkup Asia, jauh di bawah Filipina. Itu berarti tingkat produktivitas Indonesia sangat rendah,” ujar Purnomo Dwi dalam materinya. (Ayu/Manunggal)