BEM KM Gelar Talk Show JAGOAN Goes To Campus

ManunggalCybernews – Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Universitas Diponegoro (BEM KM Undip) bekerjasama dengan Radio Republik Indonesia (RRI) Semarang menggelar Talk Show Jangan Golput Kawan (JAGOAN) Goes To Campus di Auditorium Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Diponegoro, Selasa (20/5).

Acara bertajuk Pemilih Cerdas, Memilih untuk Indonesia ini, bertujuan memberikan pemahaman dan kesadaran mahasiswa akan pentingnya penggunaan hak suara mereka dalam pemilu. Acara ini menghadirkan Ganjar Pranowo (Gubernur Jawa Tengah), Wahyu Setiawan (Anggota KPU Jawa Tengah), dan Prof Sudharto P Hadi MES PhD (Rektor Universitas Diponegoro) sebagai pembicara.

Ganjar Pranowo, Gurbenur Jawa Tengah mengatakan, acara ini sangat penting untuk diapresiasi dan didukung agar mahasiswa menjadi lebih cerdas dalam memilih pemimpin.

“Harapannya nanti, kita tidak terjebak dalam kegagalan berdemokrasi. Saya yakin, kedepannya masyarakat makin cerdas dan bisa menimbang pemimpin pilihanya,” ujarnya.

Selain itu, Prof Dharto mengatakan, mahasiswa tidak hanya dituntut untuk cerdas secara akademik saja,melainkan juga berwawasan kewarganegaraan.

“Saya mengimbau pada mahasiswa agar bersama memilih dalam pemilu, karena pemilu merupakan sebuah harapan untuk kondisi yang lebih baik dan terwujudnya perubahan,” ujarnya.

Sebelum acara berakhir, Prof Dharto memberi apresiasi untuk acara ini. Dia berharap, acara ini dapat meningkatkan kepedulian mahasiswa terhadap masa depan bangsa. (Nuzul/Manunggal)