BEM KM Gelar Bedah Visi-Misi dan Rekam Jejak Capres-Cawapres

Tantowi Yahya memaparkan visi-misi pasangan capres dan cawapres nomor urut satu dalam acara Bedah Visi-Misi dan Rekam Jejak Capres-Cawapres yang digelar BEM KM di Gedung LPPU, Rabu (18/6). (Ririn/Manunggal)


 

ManunggalCybernews – Kementerian Sosial Politik Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Universitas Diponegoro (Sospol BEM KM Undip) bekerjasama dengan Poltracking Institute menggelar Bedah Visi-Misi dan Rekam Jejak Capres-Cawapres 2014 di Gedung LPPU Undip, Rabu (18/6).

Acara ini menghadirkan perwakilan tim sukses (timses) dari kedua pasangan capres dan cawapres, yakni Tantowi Yahya (Timses Prabowo-Hatta) dan Ferry Mursi dan (Timses Jokowi-JK), serta Hanta Yuda AR (Direktur Poltracking Institute) sebagai moderator. Selain itu, acara ini juga menghadirkan tiga panelis, di antaranya Prof Suteki (Guru Besar Fakultas Hukum Undip), Drs Warsito (Pembantu Rektor III Undip), dan Taufik Aulia Rahmat (Presiden BEM KM Undip).

Ketua panitia, Fikri Morteza, mengatakan acara ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada mahasiswa dan masyarakat tentang visi-misi dan rekam jejak capres serta cawapres.

“Kegiatan ini semoga bisa menjadi wadah bagi mahasiswa untuk mengetahui calon pemimpinnya,” ujarnya.

Acara yang dihadiri sivitas akademika Universitas Diponegoro ini dibuka dengan pemaparan visi dan misi masing-masing capres. Pada sesi ini, Tantowi Yahya mengatakan negara ini harus memenuhi tujuan kemerdekaan.

”Kita harus menggapai cita-cita negara yang kuat, makmur, sejahtera, dan berdaulat karena itulah tujuan kemerdekaan,” ujarnya.

Sementara itu, Ferry Mursi mengatakan negara ini harus memiliki jalan baru dalam demokrasi.

“Negara perlu peningkatan kewibawaan dengan kehadiran negara di dalam masyarakat,” tuturnya.

Acara yang berlangsung selama empat jam ini pun ditutup dengan pertanyaan dari panelis.

Salah satu peserta, Marta Pratama, mengatakan setelah mengikuti acara ini, dirinya lebih yakin terhadap calon pilihannya.

“Acara ini telah membantu saya untuk bisa mengetahui lebih dalam terhadap visi misi calon pilihan saya,” ujarnya(Nuzul/Manunggal)