BEM FT Gelar Diskusi Anti Perploncoan

 

Suasana Diskusi Anti Perploncoan di Open Theater FT Undip, Jumat (4/9). (Windi/Manunggal)

Suasana Diskusi Anti Perploncoan di Open Theater FT Undip, Jumat (4/9). (Windi/Manungga)

ManunggalCybernews—Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknik (BEM FT) bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) menggelar diskusi terbuka bertajuk Teknik Bebas Perpeloncoan di Open Theater FT, Jumat (4/9). Kegiatan ini dilaksanakan untuk menjelaskan kepada semua pihak terutama kepada mahasiswa baru FT tentang perpeloncoan.

“Kita harus cerdas menyikapi tentang kaderisasi, karena kaderisasi dilihat dari dua sisi yaitu pengkader dan orang yang dikader. Masing-masing harus bisa bersikap cerdas dan memberikan kontrol untuk membentuk karakter yang lebih baik ke depannya,” ujar Paisal, pengkader dari Jurusan Teknik Industri angkatan 2011.

Paisal berharap, stigma tentang kaderisasi dan perpeloncoan dapat diubah kedalam arah yang positif. Tujuan utama dari kaderisasi adalah mendidik dan membentuk pribadi dengan etos kerja yang sesuai dengan output kerja FT yaitu berani, jujur, adil dan kritis. Kaderisasi yang baik harus melibatkan banyak sisi, tidak hanya mahasiswa baru saja, namun untuk semua elemen seperti mahasiswa senior, dosen, lembaga mahasiswa dan lingkungan.

“Saya merasa terbantu dengan adanya adanya acara ini, karena sebelumnya masih merasa bingung dengan sistem kaderisasi yang sesungguhnya,” ujar Tri Wibowo, mahasiswa D3 Teknik Perkapalan. (Windi/Manunggal)