BEM FT Adakan DYL

ManunggalCybernews – Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Diponegoro (BEM FT Undip) mengadakan acara bertajuk Diponegoro Youth Leader  (DYL) dengan tema Follow Your Passion di Gedung Prof. Soedarto, SH, Sabtu (6/9). Acara yang dihadiri seluruh Mahasiswa Baru (Maba) FT ini merupakan rangkaian acara Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) yang baru diadakan untuk pertama kalinya.

Acara yang diawali dengan pengumpulkan Maba di Aula Gedung Prof.Sudarto,SH ini dilanjutkan dengan pemutaran Drama berjudul Pengembara yang merupakan analogi bahwa seorang Maba bagai seorang pengembara yang mencari prestasi di ranah universitas dengan harapan menjadi mahasiswa yang berguna bagi nusa dan bangsa. Setelah pemutaran Drama Pengembara, acara dilanjutkan dengan sambutan Ketua Panitia DYL, Albanu Khalam Firda Utama; Ketua BEM FT, Taufik Aulia Rahmat; dan Pembantu Dekan III (PD III), Prof. Abdullah.

Selanjutnya, acara diisi dengan penyampaian materi oleh pembicara dari XL dan Pertamina sebelum Gita Khorunisa, Mahasiswa Berprestasi Fakultas Teknik (Mawapres FT), menceritakan pengalamannya selama menjadi mahasiswa FT Undip. Setelah itu, materi utama, yakni pembahasan mengenai Follow your passion, disajikan. “Saya bercita-cita menjadi Menteri BUMN, maka saya akan mengikuti passion saya terhadap dunia politik,” ujar Lia, Maba Teknik Lingkungan. Ia pun berharap impiannya dapat terwujud sesuai dengan passion yang ia miliki. Acara ditutup dengan menyanyikan Totalitas Perjuangan yang merupakan lagu semangat mahasiswa Indonesia untuk membela rakyat. (Eva Zulfah/Manunggal)