BEM FPP Undip Ajak Mahasiswa Siap Hadapi MEA

Pengunjung memadati salah satu stand di festival agriculture. (Dok. Pribadi)

Pengunjung memadati salah satu stand di festival agriculture. (Dok. Pribadi)

ManunggalCybernews – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Peternakan dan Pertanian (FPP) Undip menyelenggarakan Festival Agriculture 2015. Acara ini diselenggarakan guna mempersiapkan kebutuhan pangan di Indonesia dalam menyambut Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

Berdasarakan rilis yang diterima oleh LPM Manunggal, acara ini sekaligus untuk memperingati hari pangan internasonal. Acara yang digelar di Kampus FPP Undip, Sabtu (10/10) ini mengusung tema kesiapan menghadapi MEA 2015. Adapun, rangkaian acara tersebut meliputi pentas seni dan bazar makanan.

Ketua panitia, Ghani berharap, acara ini dapat mempersiapkan Indonesia menghadapi MEA 2015. Meski begitu, berbagai pentas seni dan kebudayaan tetap disuguhkan untuk menghibur para pengunjung.

“Seni dan budaya tidak dilupakan di sini. Dipamerkan seni doodle art karya komunitas lukis Semarang. Ada pula pentas musik mahasiswa. Tak ketinggalan, nostalgia dengan jajan kuliner khas anak SD,” kata Ghani dalam rilis yang diterima LPM Manunggal, Senin (12/10).

Melalui acara tersebut, Dekan FPP Prof. Arifin berharap agar kegiatan ini tetap konsisten untuk diadakan dari tahun ke tahun.

“Semoga acara seperti ini mampu dilanjutkan dari tahun ke tahun mengingat agriculture merupakan bagian dari dunia pertanian yang menopang kebutuhan pangan di Indonesia,” ujar Dekan FPP Prof Arifin. (Shela/Manunggal)