BEM FPIK Beri Penghargaan Mahasiswa FPIK Berprestasi

Foto bersama dalam  Fisheries and Marine science Award 2015 di Auditorium FPIK, Rabu (16/12). (Nina/Manunggal)

Foto bersama dalam Fisheries and Marine science Award 2015 di Auditorium FPIK, Rabu (16/12). (Nina/Manunggal)

ManunggalCybernews—Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (BEM FPIK) mengapresiasi mahasiswa FPIK yang berprestasi dalam Fisheries and Marine Sciene Award (FIMA) 2015 di Auditorium FPIK Undip, Rabu (16/12). Acara bertajuk Pacific ini dihadiri Pembina Kemahasiswaan FPIK, Dr Ir Suryanti, MPI, Ketua dan Wakil Ketua BEM FPIK 2015 Hafis Darus dan Arroyan Suwarno, serta beberapa perwakilan Unit Pelaksana Kegiatan (UPK) FPIK.

Award ini sebagai penghargaan mahasiswa berprestasi,” ungkap Ketua Pelaksana FIMA 2015, Andreas Simatupang.

Terdapat lima nominasi penghargaan dalam FIMA 2015, yaitu bidang delegasi, mahasiswa berprestasi di bidang minat bakat dan kegemaran, mahasiswa berprestasi di bidang keilmiahan, UPK/komunitas berprestasi di bidang minat bakat dan kegemaran, dan UPK/komunitas di bidang keilmiahan dan konservasi. Setiap nominasi terdiri dari tiga hingga lima nominator.

Andreas menjelaskan, nominator dipilih berdasarkan data yang dikumpulkan BEM FPIK dan pendaftaran bagi mahasiswa/UPK yang ingin mencalonkan diri sebagai nominator.

“Kami BEM FPIK mendata setiap bulan prestasi apa saja yang sudah dicapai FPIK, kita juga membuka pendaftaran untuk acara ini,” ungkapnya. Sedangkan, pemilihan pemenang dilakukan dengan cara penjurian oleh anggota BEM FPIK.

Selain lima nominasi tersebut, diberikan pula apresiasi kepada Lembaga dan UPK FPIK Undip yaitu Senat FPIK, BEM FPIK, Himpunan Mahasiswa Ilmu Kelautan (HMIK), Keluarga Mahasiswa Perikanan (KMP), dan UPK Keagamaan Albahrain, PMKK dan PRMK. Acara ini turut dimeriahkan oleh Teater Dipo, Shymphony, dan FPIK Idol. (Gina/Manunggal)