Bantu Mahasiswa Hadapi Tes TOEFL, HMTP Selenggarakan Seminar

ManunggalCybernews – Himpunan Mahasiswa Teknik Planologi (HMTP) menyelenggarakan Seminar It’s Easy To Get High TOEFL Score with SEU, Sabtu (9/3). Acara yang dilaksanakan di Ruang Seminar Jurusan Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) ini diikuti oleh sekitar 120 mahasiswa Undip dari berbagai jurusan. “Sasaran peserta dalam acara seminar ini adalah mahasiswa Undip angkatan 2009 yang akan mengambil tugas akhir,” ujar ketua panitia, Satyaresa Wienuri.

Acara ini merupakan rangkaian tes TOEFL yang akan dilaksanakan besok, Minggu (10/3) di SEU (Service English Unit) Undip Pleburan. Dalam acar ini, hadir seorang pembicara dari LBPP LIA, Mr. Agung Pambudi, yang memberikan tips dan trik untuk menghadapi tes TOEFL. “Dalam menjalani tes TOEFL, bukan hanya kesiapan akademik yang diperlukan, namun juga kesiapan fisik dan mental,” katanya menerangkan.

Usai pemaparan tips dan trik oleh pembicara, acara dilanjutkan dengan ice breaking yang dikemas dalam penampilan akustik dari mahasiswa yang tergabung di Wapres (Warung Apresiasi) Departemen Minat dan Bakat Himpunan Mahasiswa Teknik Planologi.  Selanjutnya, pembicara mengambil alih acara dengan memberikan pelatihan, dimulai dari sesi listening dan structure. Acara ini diakhiri dengan penyerahan dari ketua panitia kepada pembicara. (Ayu/Manunggal)