Bakal Calon Pendaftar Kedua Dinyatakan Lolos Verifikasi Berkas

ManunggalCybernews–Panitia Pengawas (Panwas) Pemilu Raya (Pemira) Undip menggelar konferensi pers terkait dengan hasil keputusan sidang Tim Yudisial di sekretariat Panwas, Kamis (26/11). Pengumuman keputusan dipaparkan pukul lima sore dan dihadiri oleh tim sukses masing-masing calon Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Undip. Keputusan Tim Yudisial yang dibacakan oleh Panwas menyebutkan bakal calon ketua BEM dan wakil ketua BEM Undip Hafis-Eko dinyatakan lolos verifikasi berkas. Keputusan tersebut berkaitan dengan pertimbangan faktor nonteknis dalam pengumpulan berkas petunjuk pelaksanaan (Juklas) dan petunjuk teknis (Juknis) serta waktu pendaftaran yang terputus, yaitu hari Sabtu dan Minggu seperti yang disebutkan dalam Putusan No. 01/Tim Yudisial/XI/2015. “Panlih sudah menjalankan tugasnya secara optimal dalam menyelesaikan masalah. Di sini, Panwas juga sudah menjalankan tugas dan fungsi dengan baik.” ujar Ponco. Terkait hal ini, Panwas mengaku tidak memiliki kewenangan untuk menanyakan tindak lanjut ke Pembantu Rektor III mengenai dua pasang calon lain yang sebelumnya juga mendaftarkan diri namun tidak lolos verifikasi. “Tidak, kami tidak membahas karena memang tugas dari Panwas hanya menerima berkas laporan dan diberikan ke Tim Yudisial.” jelas Ponco. (Fajrin/Manunggal)

Ketua Panitia Pengawas (Panwas) Pemilu Raya (Pemira) Undip Ponco Winarto (kiri) memaparkan hasil keputusan sidang Tim Yudisial, Kamis (26/11). (Fajrin/Manunggal)

 

ManunggalCybernews–Panitia Pengawas (Panwas) Pemilu Raya (Pemira) Undip menggelar konferensi pers terkait dengan hasil keputusan sidang Tim Yudisial (TY) di sekretariat Panwas, Kamis (26/11). Pengumuman keputusan dipaparkan sekitar pukul lima sore dan dihadiri oleh tim sukses masing-masing calon Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Undip. Hingga TY memutuskan perkara tersebut, bakal calon pimpinan BEM telah diisi oleh dua pasang kandidat. Mereka adalah Fawaz Saefullah-Luthfi Rahman (FISIP-FT) dan M. Hafis Darus-Eko Siswanto (FPIK-FSM).

            Keputusan Tim Yudisial yang dibacakan oleh Panwas menyebutkan bakal calon  ketua BEM dan wakil ketua BEM Undip Hafis-Eko dinyatakan lolos verifikasi berkas. Keputusan tersebut berkaitan dengan pertimbangan faktor nonteknis dalam pengumpulan berkas petunjuk pelaksanaan (Juklas) dan petunjuk teknis (Juknis) serta waktu pendaftaran yang terputus, yaitu hari Sabtu dan Minggu seperti yang disebutkan dalam Putusan No. 01/Tim Yudisial/XI/2015.

            “Panlih sudah menjalankan tugasnya secara optimal dalam menyelesaikan masalah. Di sini, Panwas juga sudah menjalankan tugas dan fungsi dengan baik,” ujar Ketua Panwas Ponco Winarto.

            Terkait hal ini, Panwas mengaku tidak memiliki kewenangan untuk menanyakan perihal tindak lanjut dua pasang bakal calon lain kepada PR III. Dua pasang bakal calon tersebut adalah pasangan yang ditolak pendaftarannya oleh Panlih karena telah melewati tenggat waktu yang sudah ditentukan.

            “Tidak, kami tidak membahas karena memang tugas dari Panwas hanya menerima berkas laporan dan diberikan ke Tim Yudisial,” jelas Ponco. (Fajrin/Manunggal)