Audiensi Terbuka, Rektor Tak Hadiri Undangan

Rektor Undip, Prof. Yos Johan Utama dalam sesi wawancara dengan media pasca penerimaan mahasiswa baru, Senin (5/8) tahun lalu (Foto: Manunggal).

Warta Utama— Selasa (14/07), mahasiswa yang tergabung dalam gerakan Aliansi Suara Undip (ASU) melayangkan surat undangan Audiensi Terbuka kepada Rektor Universitas Diponegoro, Prof. Yos Johan Utama mengenai kelanjutan pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT). Pasalnya, UKT tetap dibayarkan penuh meski kuliah semester gasal 2020/2021 tetap dilaksanakan secara daring sesuai dengan Surat Edaran Nomor 37/UN7.P/SE/2020.

Audiensi yang dilakukan secara daring melalui Microsoft Teams ini rencananya akan disiarkan secara langsung melalui Instagram dan Youtube. Akan tetapi, audiensi terbuka terpaksa batal karena Rektor tidak memenuhi undangan. “Perihal ditanya kenapa ketidakhadirannya, alasan berhalangan hadir merupakan jawabannya,” ujar salah satu perwakilan ASU, Andi (bukan nama sebenarnya), ketika diwawancarai Tim LPM Manunggal via daring.

“Ketika kami meminta pengganti ketidakhadirannya sebagai solusi pada saat itu, komunikasi kita terhambat karena kurang kooperatifnya pihak birokrat, sehingga sampai hari ini belum ada tindak lanjut dari birokrat dan masih diambangkan,” lanjut Andi.

Andi menambahkan, dikarenakan batalnya audiensi hari ini, akan dilaksanakan konsolidasi lanjutan secara umum dan masif besok (15/07), dan untuk agenda selanjutnya akan ditentukan oleh forum yang informasinya akan disampaikan melalui Official Account ASU.

Reporter: Indah Nur Apriliani

Penulis: Indah Nur Apriliani

Editor: Erlin Lutvia Anjani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *