AIESEC Undip Gelar Brave Seminar 2014

Khaleed Hadi Pranowo, Anindya Kusuma Putri, dan Anindya Nastiti Restuviani sedang berbagi pengalaman mereka saat menjadi perwakilan Indonesia di luar negeri dalam Brave Seminar 2014 yang diadakan AIESEC, di Gedung Soedarto, Sabtu (19/4).

Khaleed Hadi Pranowo, Anindya Kusuma Putri, dan Anindya Nastiti Restuviani sedang berbagi pengalaman mereka saat menjadi perwakilan Indonesia di luar negeri dalam Brave Seminar 2014 yang diadakan AIESEC, di Gedung Soedarto, Sabtu (19/4). (Kalista/Manunggal)

ManunggalCybernews – AIESEC Universitas Diponegoromenyelenggarakan BraveSeminar 2014 di Gedung Prof. Soedarto, Sabtu (19/4). Acara ini menghadirkanempat pembicara, yaitu Anindya Kusuma Putri (Presiden AIESEC Undip), Anindya Nastiti Restuviani (Youth Ambassador of United Nations Population Fund), Khaleed Hadi Pranowo (Founder Purna Muda Caraka Indonesi), dan Nadine Chandrawinata (Putri Indonesia 2005).

Brave Seminar 2014 mengajak para peserta untuk mempromosikan Indonesia ke luar negeri dengan menjadi ambassador melalui Global Youth Ambassador Program (GYAP). Seminar yang mengusung tagline “Create Your Impactful Story” ini, diawali pembekalan pengetahuan dasar seputar negara-negara tujuan ambassadorkepada para peserta. Kemudian, dilanjutkan dengan berbagi pengalaman dari para pembicara saat mereka menjadi ambassador.

Indrifa Maarsyena, ketua panitia Brave Seminar 2104, mengatakan acara ini diselenggarakan untuk mengenalkan GYAP kepada masyarakat umum dan mahasiswa, sehingga jiwa kepemimpinan dapat dikembangkan melalui projek tersebut. “Harapannya dapat memotivasi peserta untuk mempunyai pengalaman mengerjakan projek sosial di luar negeri sebagai duta Indonesia dan memunculkan bibit-bibit profesional untuk kemanjuan negeri,” ujarnya.(Kalista/Manunggal)