Ramadan di Tengah Pandemi, Ojol Semarang Tetap Berbagi

Pembagian Takjil Komunitas GO-SRI di Lampu Merah Perempatan Jalan Gajah Mada dan Pemuda Semarang. (Foto: Komunitas GO-SRI)

Semarangan— Meskipun di tengah pandemi virus Covid-19 yang belum usai, beberapa komunitas di Kota Semarang tetap mengadakan pembagian takjil dan juga masker di kala Ramadan. Tidak terkecuali dengan komunitas ojek online. Ditemui di Jalan Pemuda Semarang komunitas ojek online GO-SRI (Gojek Sri Ratu) mengadakan pembagian takjil gratis bagi masyarakat, baik pengendara maupun orang-orang yang lalu lalang di Jalan Pemuda, Minggu (10/5).

“Ini tadi acara dari rekan-rekan menyisihkan sebagian buat acara pembagian takjil dan di lanjutkan dengan berbuka bersama serta kita masih bisa berbagi,” tutur Hendro selaku Koordinator GO-SRI.

Komunitas ini membagikan takjil di area lampu lalu lintas Jalan Pemuda, dengan alasan agar tidak menimbulkan kemacetan. Pembagian takjil tetap dilakukan dengan memperhatikan imbaian pemerintah perihal social distancing.

”Pembagian takjil (dilakukan, red) di area lampu merah tadi. Lampu merah perempatan Gajah Mada sama Pemuda ada lampu merah tiga, barat, timur, sama utara daerah Gajah Mada itu semua tercover. Saya kasih titik-titik biar tidak menimbulkan kemacetan” tambah Hendro.

Adanya pembagian takjil ini, menandakan bahwa masih banyak orang yang peduli dengan sesama walupun sedang berada di tengan pandemi Covid-19.

Reporter : Rangga Eka
Penulis : Rangga Eka
Editor : Winda N, Alfiansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *