5 Rekomendasi Film Buat Kamu Selama #DiRumahAja

Menghadapi pandemi virus COVID-19 saat ini, pemerintah mewajibkan agar mematuhi protokol sebagai upaya mencegah penyebaran virus tersebut. Mulai dari physical and social distancing, anjuran memakai masker, rajin mencuci tangan memakai sabun, dan melakukan berbagai kegiatan seperti bekerja, beribadah, dan menuntut ilmu dengan #DiRumahAja. Sebagian dari kita mungkin bosan karena kurangnya hiburan akibat keadaan ini. Tenang, ada banyak kok kegiatan seru yang bisa kalian lakukan salah satunya menonton film.

Berikut ini 5 rekomendasi film dari berbagai genre yang cocok untuk mengisi waktu kalian selama #DiRumahAja

1. Shutter Island (2010)

Poster Shutter Island (Sumber : imdb.com)

Bagi kalian penggemar film bergenre thriller, film besutan sutradara Martin Scorsese ini dapat menyelingi waktu luang kalian. Film ini menceritakan kisah Teddy Daniels (Leonardo DiCaprio) dan Chuck Aule (Mark Ruffalo), dua anggota US marshal, yang dikirim ke sebuah rumah sakit jiwa di sebuah pulau terpencil untuk menyelidiki seorang pasien yang menghilang. Di sana, Teddy menyingkap banyak rahasia kelam yang menghantui tempat itu.

2. Interstellar (2014)

Poster Interstellar (Sumber : imdb.com)

Para penggemar film-film dari Christopher Nolan tentu tidak asing dengan film ini. Pemenang dari penghargaan Critics’ Choice Award for Best Sci-fi/Horror Movie dan Academy Award for Best Visual Effects, film bergenre sci-fi ini menyuguhkan visual yang memukau dengan cerita yang apik. Berlatar belakang bumi di masa depan, bumi semakin tidak dapat ditempati karena banyak tumbuhan pangan yang mati dan juga fenomena badai debu di seluruh dunia. Professor Brand (Michael Caine), seorang ilmuwan NASA, berusaha untuk menyelamatkan umat manusia dengan memindahkan mereka ke planet baru melalui wormhole. Namun, Brand perlu mengirim mantan pilot NASA, Cooper (Matthew McConaughey), dan sebuah tim peneliti melalui wormhole tersebut untuk menentukan planet mana yang dapat menjadi rumah baru bagi umat manusia.

3. Stuber (2019)

Poster Stuber (Sumber : imdb.com)

Film ini bercerita tentang seorang polisi pemarah, Detective Vic (Dave Bautista), yang sedang dalam masa penyembuhan pasca operasi mata. Karena ingin menangkap pengedar heroin yang membunuh rekannya, Detecticve Vic merekrut seorang supir Uber yang bernama Stu (Kumail Nanjiani). Dua orang ini kemudian terlibat banyak baku tembak dan penggerebekan ketika mereka mengejar penjahat-penjahat jalanan Los Angeles. Meskipun deskripsinya yang cukup serius, Stuber adalah film komedi dengan bumbu-bumbu film aksi.

4. Let the Right One In (2008)

Poster Let The Right One In (Sumber : imdb.com)

Film besutan sutradara Tomas Alfredson ini mendapatkan sampai 28 penghargaan dari tahun 2008-2010. Film ini cocok untuk menghantui kalian yang senang dengan genre horor. Film ini menceritakan kisah seorang remaja berusia 12 tahun yang bernama Oskar (Kåre Hedebrant). Oskar hidup bersama ibunya di daerah tepi kota Swedia. Pada suatu hari, dia bertemu dengan tetangga barunya yang bernama Eli (Lina Leandersson). Sosok Eli yang misterius awalnya membuat Oskar agak segan berteman dengannya meskipun akhirnya perlahan mereka akhirnya akrab. Namun, Eli bukanlah remaja biasa. Dia ternyata memiliki hubungan dengan berbagai pembunuhan yang terjadi di sekitarnya.

5. Spirited Away (2001)

Poster Spirited Away (Sumber: imdb.com)

Penikmat film animasi Jepang tentu tidak asing dengan salah satu karya dari sutradara Hayao Miyazaki, Spirited Away. Kombinasi dari penceritaan yang menarik serta animasi yang mulus dan memukau membuat film ini menjadi salah satu karya terbesar dari Miyazaki-sensei. Film ini menceritakan kisah Chihiro (Rumi Hiragi) dan orang tuanya yang menemukan sebuah taman bermain yang terbengkalai. Karena lapar, orang tua Chihiro memutuskan untuk menyantap makanan yang tersedia di sana. Ternyata, makanan yang mereka santap merubah mereka menjadi babi. Sosok figur misterius, Haku (Miyu Irino), menjelaskan bahwa makanan yang mereka santap sebenarnya adalah milik penghuni taman bermain tersebut. Taman bermain itu ternyata adalah resor bagi makhluk halus yang ingin melepas penat setelah berkelana di bumi. Untuk melepas kutukan pada orang tuanya, Chihiro harus berkerja di resor itu dan melayani berbagai makhluk halus yang menjadi pengunjung.

Penulis : Daffa Apriza (S1 Antropologi Sosial 2018 – Manunggal)
Editor : Winda N.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *